Tunjukan Baktimu, Mulai Aksimu, Jadilah Pencerah Nusantara!

Pencerah Nusantara tidak akan dapat menyelesaikan semua persoalan kesehatan bangsa, tapi akan memercikkan semangat
perubahan yang diharapkan dapat menggerakkan bangsa ini untuk bergerak bersama menuju Indonesia sejahtera.

Apa yang di lakukan para pencerah Nusantara? Pencerah Nusantara adalah mengenai menciptakan perubahan pola pikir dalam masyarakat. Meskipun berpusat pada upaya kesehatan, mengobati penyakit bukanlah tujuan kami. Dengan adanya para Pencerah Nusantara, di harapkan akan menjadi perubahan paradigma mengenai kesehatan. Menjaga kesehatan adalah upaya mencegah kesakitan yang dilakukan bersama, dan para Pencerah Nusantara lah yang akan memulai perubahan ini.

Mendapatkan pengalaman berinteraksi langsung dengan masyarakat, menciptakan perubahan dan melihat efek perubahan tersebut dalam masyarakat akan menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi para Pencerah Nusantara. Pengalaman ini akan mengubah pola pikir Anda selamanya, memperkaya hidup Anda, dan menjadi bekal tak ternilai bagi perjalanan hidup Anda di masa yang akan datang. Sementara bagi masyarakat yang Anda sentuh, perubahan yang Anda hasilkan akan mengubah kehidupan mereka, dan generasi-generasi dibawahnya.

Apa Visi Pencerah Nusantara? Pencerah Nusantara adalah sebuah gerakan. Selama Anda memiliki mimpi dan harapan menjadikan Indonesia lebih sejahtera, Anda dapat langsung bergabung didalamnya. Seperti namanya, kehadiran Pencerah Nusantara di suatu komunitas diharapkan dapat mencerahkan, memberikan inspirasi, menularkan semangat ke sekitarnya untuk berinovasi bersama untuk kesejahteraan nusantara.

Misi Pencerah Nusantara
  • Menemukan inovator-inovator serta praktek cerdas di tingkat akar rumput.
  • Memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan dan non kesehatan di pusat pelayanan kesehatan primer.
  • Memperkuat sistem pelayanan kesehatan primer di Indonesia melalui trobosan krekatif dan inovatif.
  • Mengubah paradigma dan perilaku masyarakat terhadap kesehatan
  • Menjadi wadah bagi pemuda Indonesia yang ingin mengabdi dan berkontribusi dalam pembangunan.